Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Penampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun tujuannya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Gunakan string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Tidak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, anda dapat mengakalinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat foto itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel