Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Kuala Kapuas


Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Kuala Kapuas Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya bosan. Ngga kudu bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kamu bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin kamu bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kawan bisa merasakan puas saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr  Kuala Kapuas
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Sederhana Dengan Lampu Tumblr Kuala Kapuas semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel