Dekorasi Lampu Di Kamar Landak


Dekorasi Lampu Di Kamar Landak Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat bosan. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kawan dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup unik dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan wah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan kamu akan terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Di Kamar  Landak
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Lampu Di Kamar Landak semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel