Dekorasi Lampu Led Di Kamar Kefamenanu


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Kefamenanu Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sista dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya dapat memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut menyaksikan indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Kefamenanu
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Kefamenanu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel