Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lebak


Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lebak Penampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kamu bisa menyusun tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang tepat untuk desain yang telah kamu inginkan. Berikut ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan cantik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Di Kamar  Lebak
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Di Kamar Lebak semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel