Dekorasi Lampu Hias Kamar Kotamobagu


Dekorasi Lampu Hias Kamar Kotamobagu Tampilan kamar yang biasa saja seringnya bisa menjadikannya boring. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah cat. Sista dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang tepat untuk desain yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah rileks. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Anda dapat membuat suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Kamar  Kotamobagu
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Hias Kamar Kotamobagu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel