Dekorasi Lampu Kamar Keren Luwuk


Dekorasi Lampu Kamar Keren Luwuk Penampilan ruangan yang tidak berubah seringnya dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Anda dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh ide penerapan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat berpose di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Anda dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren  Luwuk
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren Luwuk semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel