Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ambon


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ambon Penampilan ruangan yang ngga berganti seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga harus bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Kawan dapat menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang tepat dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar bisa memilih bentuk yang pas untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah contoh model pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan wah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Kamu bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu akan terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Ambon
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Ambon semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel