10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Anda bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah string lights ukuran kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona memandang cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel