Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar yang biasa saja seringkali dapat membuat bosan. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Kamu dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah string lights yang mini agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable saat bergaya di samping cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal positif saat kamu tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan kamu pasti terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2020 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel