Gambar Desain Rumah Minimalis Modern



Gambar Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah tak terhitung banyaknya di internet. Dapat diartikan kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab gaya hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah para developer dan pengembang juga selalu membidik model tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka memiliki 3 buah ruang untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk rumah ketika ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat anda. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk saudara ketika menginap adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk bersantai, tetapi malah mengorbankan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri kamu dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah harmoni supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan suasana alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding dapat menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada tema cahaya yang menyehatkan yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang bisa kamu buat. Diawali dari perpaduan warna pelangi di dinding, ruang yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih tenang saat terkena cahaya matahari dibandingkan memandang cahaya komputer kan?


4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material yang tersedia di sekitar kita namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel