Www.Desain Rumah Minimalis Modern



Www.Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen menjadi incaran banyak orang. Gaya membangun rumah dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan kuno kalau dikatakan baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Tren inilah yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik desain itu.
Menjadi Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Akibatnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak tercover misalnya kedatangan tamu dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga ruangan untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk hunian.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma membutuhkan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin membangun rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Www.Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh hal dimulai dari cetak biru anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi pekerja akan bingung ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika menginap adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar bersantai bareng keluarga. Ruangan ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita ngga perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan simpel diatur dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan karakter paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding bisa menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling baik untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan tepat akan tergambar suasana cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih tenang ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model perabotannya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat menelurkan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun mempunyai tampilan yang rapi dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel