Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Anda bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa memilih desain yang pas untuk desain yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat sobat meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Ngga harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Sista bisa merasakan puas ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat kesan cantik. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut memandang cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel