Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam


Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi trend. Trend membangun rumah dengan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa dibilang kuno kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena tren hunian akan selalu berkembang sesuai dengan permintaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa seperti misalnya tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pribumi dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang seringnya membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang mencukupi. Misalnya kebutuhan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Untuk pengantin baru dua kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah situasi tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana menginap maka memiliki tiga ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dengan Batu Alam
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis tadi. Sebaiknya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu diperhatikan. Karena ruang tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai lebih adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Menjadi penting saat anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga kalau kamar mandi hanya satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Menggunakan Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang karakter paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah hunian yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya natural yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan banyak sekali suasana chic yang dapat kamu buat. Diawali dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang indah, hal kecil kecil yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan membawa suasana hangat yang sangat cocok untuk menjaga kesehatan. Dapat membuat kita lebih ceria saat terpapar sinar mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan model furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel