Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam



Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan trend. Trend membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, sebab gaya rumah akan senantiasa berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama para developer dan pengembang juga selalu membidik model tersebut.
Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya kamarnya perlu dipisah.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika ada kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Apalagi situasi tak terduga seperti datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur jadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Dgn Batu Alam
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Jika anda belum menentukan pilihan yang pas untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembangunan dimulai dari perencanaan anda. Pekerja cuma melaksanakan apa yang anda inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan tempat untuk kerabat saat bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau sekedar bersantai bareng keluarga. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu tidak kudu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga faktor pendorong contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar menjadi sesuai kegunaan ruangan itu diadakan. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel dirancang dengan tepat
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain rumah minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Mulai dari perpaduan warna pelangi pada dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda bisa menciptakan nuansa baru dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih ceria ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?


4. Detailing Sederhana walaupun tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Memilih material sesuai dengan selera dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan sederhana namun memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel