10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan kamar yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Sobat bisa mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang pas untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah string lights yang mini supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Ngga Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, kamu bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan wah. Kamu dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel