Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membangun hunian dengan model desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman kalau diucapkan baru ngerti sekarang, sebab model rumah akan selalu berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan zaman semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik tema itu.



Adalah PR yang luar biasa agar model rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Ditambah keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat jadi opsi yang cocok untuk rumah saat ini.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan perencanaan yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai 60m2
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya perhatikan hal berikut ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara dipastikan datang dan menginap di rumah kamu. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara saat bermalam merupakan hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Maka tidak heran jika orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kamu ngga harus nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki desain penataan ruangan yang simple, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada view yang cantik
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dibilang ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan suasana natural dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu bangunan yang dibangun dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer untuk wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam terbesar dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tergambar nuansa chic yang bisa kamu buat. Mulai dari harmoni warna indah di dinding, ruang yang tersusun, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa membuat suasana elegan dengan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Bisa membuat kamu lebih ceria saat terkena sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, anda dapat memilih fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel