Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36


Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis tak pernah absen dijadikan idaman banyak orang. Model membuat bangunan hunian dengan model desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena desain rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan kreativitas dalam membuat desain rumah sudah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya melirik tema itu.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruangan untuk tidur menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Type 36
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembuatan rumah dimulai dari perencanaan kamu. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi dapat jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur merupakan sesuatu utama  yang perlu diperhatikan. Sebab ruang istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak sering, tetapi mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat memasukkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Melihat filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka ngga aneh kalau orang jawa membuat mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah harmoni agar bisa jadi fungsional. Contoh simpelnya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya tema rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dibikin sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan karakter paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih asyik saat dilihat.

Memberikan kesan natural dan pemilihan warna yang pas membuat Cladding bisa menjadi opsi saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam terbesar dan paling sehat untuk manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta suasana indah yang dapat kita buat. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan artistik dan mungkin kamu dapat bermain main menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa nyaman yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih segar saat terkena cahaya mentari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel