Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Tanjung


Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Tanjung Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah cat. Anda bisa mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih menarik. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan seperti di dunia dongeng.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Buat supaya ngga terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terpesona melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip  Tanjung
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Menggunakan Lampu Kelap Kelip Tanjung semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel