Free Download Desain Rumah Minimalis Modern



Free Download Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan trend. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah memenuhi dunia maya. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit dijangkau. Tren minimalis yang kemudian juga meluas ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya melirik model tersebut.
Menjadi PR yang besar supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Misalnya keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah kalau memiliki jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dibedakan.

 






Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!


Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika kondisi tidak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan numpang sebentar maka memiliki 3 ruang untuk beristirahat jadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus memperkecil ruang tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda cuma memerlukan desain yang baik supaya ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu pakai bila anda ingin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Free Download Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal berikut ini. Karena pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, karena seluruh pembangunan diawali dari perencanaan kamu. Tukang cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan pusing ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini adalah inti dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, hitunglah untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap contohnya. Seringkali jika saudara diharuskan datang dan menginap di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk menikmati hidup, tetapi rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut hitungan jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan kamar mandinya. Maka tidak aneh jika orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika mendesain ruangan menyesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi dipertimbangkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras agar bisa jadi sesuai fungsi ruangan itu dibuat. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Ciri khas denah rumah yang mengusung tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan bisa menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi opsi ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang mengenalnya dengan nama lain yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah sumber energi alam terbesar dan paling baik untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik akan tercipta nuansa chic yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, kamar yang rapi, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi menggunakan warna.

Sinar mentari yang menyinari bagian dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kita lebih fresh ketika terpapar cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?


4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang sederhana dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai kesan yang menarik dan viewable.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel