Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu


Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat bosan. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kamu dapat menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang presisi dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar dapat memilih model yang sesuai untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak perlu khawatir lagi memandang kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Tidak hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana elegan. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Anda dapat membuat kondisi lebih menggembirakan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu pasti terkejut memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Kepulauan Seribu semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel