Harga Lampu Dekorasi Kamar Kuningan


Harga Lampu Dekorasi Kamar Kuningan Penampilan ruangan terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya boring. Tidak harus bermodalkan banyak seperti mengganti model cat. Kamu bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi ranjang dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Kuningan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Kuningan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel