Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang pas untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih indah ketika berpose di samping cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan agar ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel