Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali bisa menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Kawan bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih menarik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Sebenarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun intinya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sobat mungkin sebaiknya mencari model terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang harmoni untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat kesan ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun jika kamu senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel