Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan ruangan yang itu itu saja seringnya bisa membuat bosan. Tidak kudu bermodalkan banyak misalnya merubah model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih cantik. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu agar dapat menentukan desain yang tepat untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa model penerapan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga cocok karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi kasur dan anda akan terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat menyatu dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel