Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar yang tidak diganti seringnya dapat menjadikannya boring. Tidak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin kamu sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights ukuran kecil saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tak terkesan kaku. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana wah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat seperti skema di bawah ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2018 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel