Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Penampilan ruangan yang tidak berubah seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Sista bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights yang mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Tidak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun anda menempati kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan agar ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika anda suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping ranjang dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua kamu bisa langsung menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel