10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya membosankan. Tak wajib keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Kawan dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih elegan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan teman sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak tipe tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan model yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tidak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Jika suasana yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel