Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Buleleng


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Buleleng Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya bosan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Sista bisa menyusun suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu dapat menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Ngga hanya itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi supaya menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan uniknya hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Anda bisa membuat suasana lebih hidup ketika bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Buat seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Buleleng
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Buleleng semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel