Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Timor Tengah Selatan


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Timor Tengah Selatan Penampilan ruangan yang biasa saja mungkin bisa menjadikannya membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sobat bisa menciptakan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan membuat visual yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Gunakan string lights yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih indah saat bergaya di samping cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Tak Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Timor Tengah Selatan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Timor Tengah Selatan semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel