Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional


Pengecatan adalah trik termudah untuk memperoleh view indah tanpa perlu merogoh biaya mahal. Ruangan akan tampak suram dan kurang indah kalau tembok tidak diwarnai atau aksesoris apa pun. Bukan cuma karena cantiknya ruangan, fungsi lain cat tembok, terutama cat tahan air, menambah kekuatan untuk menghindari kelapukan atau jamur di tembok. Alasan itulah, tembok di dalam suatu ruangan kudu diberi cat. Warna yang dipakai pun kudu menyesuaikan tema kamar. Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tidak cuma menghasilkan polesan warna monoton pada dinding, ada trik memperindah dinding lain yang dapat anda lakukan untuk hasil yang cantik. Cara mengecat tembok ini dapat dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak teknik pengecatan dinding yang beda yang bisa teman pilih. Pokoknya, hasilnya bakal amazing!


Pakai roller cat tembok bercorak


Dinding dengan warna cat rumah polos dapat anda rombak menjadi bercorak, lho. Cara pewarnaan tembok ini adalah dengan memakai roller cat yang telah diisi motifnya. Tentukan tempat tembok yang ingin teman cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan di samping tembok sudah kamu lindungi memakai kain atau koran.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Penting, teknik mengecat dinding jenis ini berbeda dari trik biasanya. Kalau anda seringnya melakukan pengecatan dinding dengan arah yang acak acakan dari awal hingga selesai, anda perlu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Kalau teman memulai cara mengecat dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu hingga selesai. Alasannya adalah supaya corak pada tembok memiliki nilai estetik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak hanya bermotif indah nan lucu, sobat bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa wajib melakukan pengecatan ulang. Untuk melakukan cara pengecatan dinding ini, kamu cuma membutuhkan sapu jerami. Mulailah cara mengecat tembok menggunakan cat polos sebagai dasar menggunakan warna yang anda pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat tidak kering.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Dilanjutkan, gunakan bagian bawah sapu jerami dan pegang sampai menjadi tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Tarik jerami dari atas ke bawah hingga timbul bekas garis lurus.
Lakukan langkah pengecatan dinding tersebut sampai akhir. Garis yang terbentuk tidak wajib lurus. Cara mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan tembok yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kamu bisa berkreasi dengan batu bata ekspos pada dinding tanpa perlu menjebol tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini yaitu spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan dicat.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Masukkan permukaan spons ke cat dan tempelkan di dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya seperti realistis. Dengan teknik pengecatan tembok ini, orang yang datang ke rumahmu akan menyangka kalau dinding ruangan benar-benar memakai batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara mengecat tembok satu ini terbilang paling ekonomis. Tak hanya memakai cat, sobat cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan cara pengecatan tembok ini dengan membuat motif bintang yang kamu tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan berbentuk bintang sebagai contoh.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tempel kertas cetakan menggunakan perekat yang bisa dilepas di dinding. Cat tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar teknik pengecatan tembok ini menghasilkan motif yang cantik, buat motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam trik mengecat dinding memang beragam. Salah satunya dengan menggunakan selotip. Penggunaan selotip bisa membantu kamu mendapatkan motif mozaik yang cantik pada tembok. Dimulai dengan teknik mengecat tembok ini, sediakan selotip dan beberapa cat tembok berwarna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang anda buat. Kemudian, cat bagian-bagian tembok yang telah dibuat dengan selotip.
 Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional
Tunggu cat hingga mengering. Setelah itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Sobat pasti terpesona melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Sobat dapat berkreasi melakukan cara mengecat dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang kamu ingin. Hati hati Jangan sampai sobat mengecat sampai keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kamu akan memerlukan:
Seluruh perlengkapan yang Anda perlukan untuk pengecatan tembok berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Teman pengin dinding dua warna Kawan ketemu
Mulanya, Sobat kudu menentukan di mana titik pertemuan yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kawan tentukan di tembok Kamu. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang serasi di seluruh dinding.


Kedua: Gunakan warna yang lebih muda


Aplikasikan warna yang lebih terang ke tembok terlebih dahulu. Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Anda mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Teman inginkan. Tunggu cat hingga kering.


Langkah 3: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis pada dua warna Sobat akan dipisah menggunakan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang tembok, gabungkan titik-titik yang telah Kamu tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali dengan pita penutup. Cek apakah talinya sudah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang tembok.


Keempat: Tutup memakai Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Sobat, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Buka pita penutup untuk menampakkan hasil akhir tembok dua warna Kamu
Ketika cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Kamu.

Nah itulah Ngga perlu Tukang, Inilah Cara Pengecatan Ala Profesional. Semoga bisa menginspirasi anda untuk pengecatan hunian anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel