10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang


10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang Tampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya bosan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu dapat mewujudkan tampilan ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang pas untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pakailah string lights yang mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat menjajal menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 10 Tema Dekorasi Ulang Tahun Spesial untuk Orang Tersayang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel