6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil


6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya boring. Tak wajib bermodalkan banyak misalnya mengganti cat. Sista bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih glamor. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu berada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Anda mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi menghiasi string lights.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Tak hanya itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep urban.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 6 Kreasi Dekorasi Kamar Tidur DIY untuk Kamar Mungil semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel