8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan kamar yang itu itu saja mungkin dapat membuat boring. Tak wajib keluar uang banyak misalnya merubah cat. Kamu bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya supaya dapat memilih desain yang pas untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping ranjang dan kamu akan terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel