Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Ilaga


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Ilaga Penampilan kamar yang tidak berganti mungkin bisa membuat bosan. Ngga harus keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Kawan bisa mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Pakailah string lights ukuran kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Ilaga
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Ilaga semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel