Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Sumbawa Barat


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Sumbawa Barat Penampilan kamar yang biasa saja mungkin bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih elegan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan magical saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat merasakan puas saat melihat jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Anda bisa menciptakan kondisi lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan kamu akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Sumbawa Barat
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat menyatu dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Sumbawa Barat semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel