Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Tanjung Pandan


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Tanjung Pandan Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah cat. Kawan dapat menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak serasi karena panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep urban.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat supaya ngga terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal  Tanjung Pandan
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Natal Tanjung Pandan semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel