Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Namrole


Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Namrole Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Ngga wajib keluar uang banyak misalnya merubah warna cat. Sista bisa menciptakan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Anda mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya bisa menentukan bentuk yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Pakailah string lights ukuran mini saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika kamar terasa mini, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar suasana saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Anda bisa menggunakan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr  Namrole
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Kost Lampu Tumblr Namrole semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel