Dekorasi Lampu Kamar Keren


Dekorasi Lampu Kamar Keren Penampilan ruangan yang tidak berubah mungkin dapat menjadikannya membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Anda bisa menyusun tampilan kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Pada dasarnya lampu tumblr bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang serasi untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa menyenangkan dan rileks akan menyatu saat teman merebahkan badan di sofa. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Ngga harus khawatir lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Mungkin anda dapat menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat suasana magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya di depan cermin. Anda bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya ngga terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Keren
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika anda bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Keren
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Keren semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel