Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tambolaka


Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tambolaka Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Pada dasarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kawan mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya supaya dapat menentukan bentuk yang pas untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Pakailah lampu tumblr yang mini saja supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Tidak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar ngga terkesan kaku. Ciptakan suasana agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan cantik. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, mungkin anda perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang hal yang pertama anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terkejut menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Bintang  Tambolaka
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Bintang Tambolaka semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel