Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Botawa


Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Botawa Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar terlihat lebih menyenangkan. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika kamu ada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di sofa. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Gunakan string lights yang kecil agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman dapat mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto kamu lebih ciamik ketika bergaya di samping cermin. Sista bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip  Botawa
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Lampu Kelap Kelip Botawa semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel