Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa menjadikannya bosan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menciptakan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan menciptakan pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat ada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu meletakkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pakailah lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Kamu dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa menciptakan kesan lapang dan nyaman. Anda akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat supaya tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga bisa menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Biru semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel