Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Sungai Liat


Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Sungai Liat Tampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih model yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Gunakan lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Teman bisa mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Selain itu cahaya yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah menjadi rileks. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon ruangan. Buat supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat kesan wah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Namun jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Anda bisa membuat suasana lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto  Sungai Liat
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Dan Foto Sungai Liat semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel