Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Indramayu


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Indramayu Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin bisa membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti warna cat. Kamu bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Memang String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mencari model sebelumnya supaya dapat menentukan model yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika teman meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Gunakan string lights ukuran kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik ketika bergaya di samping cermin. Sista bisa merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa mini, anda bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Aturlah agar tak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Instalasi yang indah dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau kegunaannya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa memasangnya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Indramayu
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Indramayu semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel