Dekorasi Lampu Natal Di Kamar


Dekorasi Lampu Natal Di Kamar Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat membuat membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Pakailah lampu tumblr ukuran kecil agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran tidak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat supaya tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan baik agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Natal Di Kamar
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Natal Di Kamar semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel