Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda


Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat bosan. Ngga kudu bermodalkan banyak misalnya mengganti model cat. Sista dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih elegan. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin kamu biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika kamu berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan rileks akan muncul saat kamu merebahkan tubuh di ranjang. Agar hasil rileks yang maksimal anda dapat menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar ngga serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih indah ketika berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana lapang dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar momen saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat kesan ciamik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan saat pantulan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona memandang cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Sulap Kamarmu Jadi Secantik Kamar di Tumblr Dengan Benda semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel