Harga Lampu Dekorasi Kamar Muara Sabak


Harga Lampu Dekorasi Kamar Muara Sabak Tampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti mengganti model cat. Sista dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini bisa menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Ngga perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika berpose di depan cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang unik dan seperti di dunia dongeng.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda dapat tergambar suasana saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Pemasangan yang rapi dan teratur akan membuat suasana elegan. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat tidur nyaman setiap malam.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar  Muara Sabak
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar Muara Sabak semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel