Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan ruangan yang ngga berubah seringnya dapat membuat boring. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Sista dapat menciptakan tampilan kamar terlihat lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya dapat menentukan model yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi tidaklah buruk. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr ukuran mini agar tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Sobat bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat kesan elegan. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau kamu senang dengan uniknya hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Kamu dapat membuat suasana lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terkejut memandang cantiknya kamar anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel