Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022


Inilah Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022 - Desain Rumah Minimalis sering menjadi incaran banyak orang. Model membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Bisa dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, karena tren hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong juga selalu melirik desain tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah seharusnya tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa sempit.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika keadaan tak tercover seperti datangnya keluarga dan berencana numpang sebentar maka mempunyai tiga ruangan untuk beristirahat menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Mendesain tiga kamar tidur bukan berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa ditata dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
14. Rooftop di atas rumah.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Inilah  Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru 2022
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal diawali dari perencanaan anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu perlukan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Terkadang jika kerabat tentu ingin berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan tempat untuk kerabat saat menginap merupakan sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai poin tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk berkumpul bareng. Tempat ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi pemilik rumah digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk jamban sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita ngga harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang strategis juga faktor pendorong misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai plan penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa natural dan pewarnaan yang tepat membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti yaitu hunian yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan itu sendiri.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengenalnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik maka tercipta suasana cantik yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, detail yang tampak modern dan artistik dan mungkin anda dapat menciptakan suasana baru dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih fresh saat melihat cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang chic dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana namun mempunyai kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel