Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar yang tidak berganti seringnya dapat membuat membosankan. Tidak kudu keluar uang banyak misalnya mengganti model cat. Kamu bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat suasana yang berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kawan mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu supaya bisa menentukan desain yang harmoni untuk desain yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu merebahkan badan di sofa. Agar perasaan rileks yang istimewa anda dapat menambah kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr ukuran mini supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur kerasa lebih nyaman. Ngga kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih cantik ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas saat melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana lapang dan luas. Anda akan merasakan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa tergambar memory saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Posisikan supaya tak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat kondisi lebih hidup ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Mungkin anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda pasti terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel